Hiburan Editor : Danar Widiyanto Senin, 19 Juni 2017 / 18:30 WIB

Mundur Jadi Pramugara, Pemuda Ganteng Pilih Jadi Penyanyi Lagu Religi

SLEMAN, KRJOGJA.com - Alur kehidupan pasti akan menunjukkan jalannya sendiri. Begitulah kiranya yang dialami Arya Dewa Bima Samudra atau yang kini lebih dikenal sebagai Bima Samudra.

Paras rupawan dan perawakan yang proporsional sebenarnya telah membuat Bima mendapatkan pekerjaan sebagai pramugara di sebuah maskapai penerbangan nasional. Gaji besar ditambah bisa jalan-jalan saat bekerja sudah didapatkan pemuda kelahiran 20 April 1982 ini.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Namun hal tersebut tak membuat Bima puas dan akhirnya banting setir ke dunia tarik suara yang memang sebelumnya sempat digelutinya. Bertahun-tahun lalu sebelum terjun ke dunia penerbangan, Bima memang sempat mencicipi nikmatnya menjadi penyanyi saat mengikuti ajang Idol dan berduet dengan grup nasyid asal Bandung, Edcoustic.

"Tidak tahu, terjadi tiba-tiba karena beberapa bulan lalu bertemu dengan Mas Daniel Eka (produser saat ini) di lavatory bandara da beliau mendengar saya bersenandung. Beliau tertarik pada suara saya dan jadilah saya memilih kembali ke jalur bermusik saya," ungkapnya pada wartawan di sela media gathering di Hartono Mall Senin (19/6/2017) petang.

Project mini album pun digarap dengan mengusung lagu religi yang hits saat duet dengan Edcoustic tahun 2008 yakni Muhasabah Cinta. Kali ini, ia berduet dengan penyanyi Negeri Jiran, Natasya Yasir di mana lagu tersebut dibuat lebih segar dan baru sebulan terakhir resmi dilaunching.

"Lagu ini (Muhasabah Cinta) punya arti dalam sekali untuk saya dan ternyata Mas Daniel Eka juga suka, ketemu momen pas Bulan Ramadhan akhirnya resmi dikeluarkan mini albumnya," lanjut Bima.

Benar saja, lagu Muhasabah Cinta ini kini mendapat atensi tak hanya bagi pecinta di Indonesia saja namun juga mencapai Brunei Darrusalam, Malaysia dan Sngapura. "Awalnya memang kita offair dulu di Brunei dan Malaysia, ternyata apresiasi luar biasa, Alhamdulillah sekali," imbuhnya.

Produser Bima, Daniel Eka menambahkan project mini album Muhasabah Cinta bakal dipromosikan di 40 kota Indonesia karena mendapat dukungan penuh dari artis musik senior tanah air serta sponsor. "Kami mendapat suport penuh dari Rivera Cousmetics dan kami akan promo di 40 kota Indonesia membuat mini concert Muhasabah Cinta bareng musisi lain seperti Denada dan artis senior lainnya, bakal mampir lagi ke Jogja," ungkapnya.

Sementara Maria Ana, Brand Manager Rivera Cosmetics menilai karya Bima Samudra sangat cocok berjalan beririgan dengan produknya yang kini memang sedang dalam proses rebranding. "Atttude dia baik dan karyanya luar biasa, jadi pas sekali berjalan bareng kami. Di Hartono Mall kami juga sedang menggelar event Ramadhan Kareem di mana para wanita bisa eksplore produk kami," terangnya. (Fxh)