Pensiunan Guru Tewas Membusuk di Rumah

Korban saat ditemukan tak bernyawa.

YOGYA, KRJOGJA.com - Hatta Usman (75) warga Sidobali, Muja-muju, Umbulharjo, Yogyakarta ditemukan tewas di rumahnya, Jumat (19/05/2017). Saat ditemukan, pensiunan guru ini telentang di kursi dengan mengenakan kaos warna putih serta memakai sarung. Korban diduga telah tewas sejak tiga hari yang lalu dan penyakit jantung diperkirakan menjadi penyebabnya.

Tewasnya kakek ini pertama kali diketahui Juminih (52), pembantu korban yang rumahnya masih bertetangga. Juminih bekerja di rumah korban tiap hari Selasa serta Jumat, namun pagi tadi ia datang dan melihat lampu teras masih menyala dengan pintu terkunci dari dalam.

Ia lalu pulang untuk mengambil kunci cadangan di rumahnya. Juminih datang kembali ke rumah korban dan langsung masuk ke dalam. Saat itu Juminih mencium bau busuk dan ketika berada di ruang tengah ia melihat tubuh korban duduk telentang di kursi.

Semula ia mengira majikannya itu tidur, namun saat dibangunkan ternyata tubuh korban sudah kaku. Sadar korban telah tak bernyawa Juminih kemudian memberitahukan kepada warga sekitar.

“Tak ada tanda kekerasan dari tubuh korban. Diperkirakan korban telah meninggal dunia lebih dari 24 jam,” ungkap Kapolsekta Umbulharjo, Kompol Sutikno.

Dari hasil visum diperkirakan korban meninggal dunia karena sakit jantung. Hal tersebut dikuatkan dengan keterangan pihak keluarga yang menyatakan jika korban memiliki riwayat sakit jantung.

Diduga pula korban telah tewas sejak tiga hari yang lalu dan baru diketahui Jumat pagi kemarin. Ini terlihat dari tiga buah koran yang masih berada di depan pintu rumah korban dan belum diambil. (Van)

Tulis Komentar Anda