Pertajam Penyerangan, Erwan Benahi Lini Belakang

Laga terakhir PSIM. (Foto : FX Harminanto)

YOGYA, KRJOGJA.com - Potensi skuad PSIM tahun 2017 dari lini ke lini sebenarnya sangat besar. Tak heran apabila kemudian target lolos 16 besar Liga 2 diusung manajemen Laskar Mataram sekaligus memastikan mereka tetap berada di kompetisi profesional Indonesia tersebut.

Lepas ditahan Persebaya 1-1 Kamis (17/05/2017) kemarin kini skuad Erwan Hendarwanto menghadapi libur panjang Ramadhan dan Lebaran sebelum nantinya meneruskan putaran pertama grup 5 Liga 2. Beberapa pekerjaan rumah pun harus dikerjakan anak-anak PSIM yang terakhir berada di peringkat ketiga grup 5 di bawah Madiun Putra dan Martapura FC.

Dari lima pertandingan yang telah dijalani, Erwan terus menyoroti kinerja lini belakang yang dinilai masih belum fokus saat menghadapi serangan lawan. Duet Ahmad Taufik dan Edo Pratama bersama Said Marjan, Anjar Beni, Diaz Bayu atau Ayub Antoh tampaknya akan menjadi nama yang menjalani latihan lebih lama ketimbang teman-temannya yang lain selama Ramadhan.

"Lini belakang kita masih jadi fokus, bagaimana kelengahan dihukum dengan gol oleh lawan. Akan kita benahi selama bulan Ramadhan ini," ungkap Erwan kepada KRJOGJA.com Jumat (18/05/2017).

Selain itu, Erwan juga berniat melakukan pembenahan di lini depan untuk semakin menajamkan penyelesaian akhir skuadnya. "Menyelesaikan peluang dan mengkreasi penyerangan untuk mencetak gol itu juga bakal jadi PR kami selama libur," imbuh Erwan.

Sementara di sisi permainan secara keseluruhan, Erwan juga tetap akan meminta anak asuhnya mempertahankan sepakbola efektif dan efisien seperti yang selama ini terus ditekankan dalam pertandingan. "Sepakbola dalam filosofi saya ya main sederhana, efektif dan efisien itu yang terus akan saya tekankan pada anak-anak dan mudah-mudahan setelah libur nanti bisa lebih baik," pungkasnya. (Fxh)

Tulis Komentar Anda