Timnas U-16 Tantang Filipina dan PSS di Maguwoharjo

Ilustrasi. (Foto: Doc)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Timnas sepakbola U-16 bakal menjajal kekuatan Filipina U-16 di Stadion Maguwoharjo Minggu (21/5/2017) mendatang. Timnas di bawah asuhan Fachri Husaini tersebut tengah mempersiapkan diri jelang turnamen di Vietnam 14-20 Juni sekaligus pemanasan Piala AFF 9-22 Juli 2017 mendatang.

Fachri Husaini kepada wartawan Jumat (19/5/2017) mengatakan laga ujicoba melawan Filipina sengaja diagendakan sebagai salah satu tolok ukur perkembangan skuadnya selama menjalani training camp beberapa bulan terakhir. Menurut dia, program latih tanding sangat penting khususnya untuk menjaga mental bertanding pemain-pemain muda timnas U-16.

"Kami akan menyelenggarakan dua laga ujicoba dalam satu hari yakni melawan Filipina sore hari dan malam hari lawan PSS U-17. Kami akan bagi dua tim pada uji coba nanti karena total ada 27 pemain yang dibawa dan semuanya bisa dimaksimalkan untuk bertanding," ungkapnya.

Jumat (19/5/2017) skuad timnas menjalani dua kali latihan yakni di lapangan Wiyoro Bantul dan Stadion Maguwoharjo pada sore hari. "Pagi tadi kita hanya memberikan materi kebugaran saja agar mereka kembali ke kondisi semula. Kami sudah terbiasa menjalani jadwal uji coba padat," imbuh pelatih yang juga mantan pemain legendaris timnas senior tersebut.

Sebelum tiba di Yogyakarta, timnas U-16 telah menjalani serangkaian ujicoba yakni melawan timnas pelajar U-15 Kemenpora, PPLP Riau, Tim Gothia Cup, Villa 2000 U-17 dan PPLP DKI Jakarta. Timnas U-16 sendiri bakal tergabung dalam grup berat bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. (Fxh)

 

Tulis Komentar Anda