12 Orang Senior Akpol Diduga Aniaya Adam

Ilustrasi. (Foto: Doc)

SEMARANG,KRJOGJA.com - Polisi masih menyelidiki kasus dugaan penganiayaan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat II Brigadir Dua Taruna (Brigdatar) Mohammad Adam yang berujung pada kematian. Hasil penyelidikan sementara diduga ada 12 taruna tingkat III yang terlibat.

"(Meninggalnya) Brigdatar Mohammad Adam No Akademi 15.269 akibat diduga adanya tindakan pemukulan yang dilakukan oleh taruna tingkat III Brigadir Satu Taruna (Brigtutar) sebanyak 12 taruna," ujar Kabid Propam Polda Jawa Tengah Kombes Pol Budi Haryanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/5/2017).

Budi menjelaskan, ada 22 taruna tingkat II yang diduga mengetahui saat terjadinya pemukulan yang dilakukan oleh taruna tingkat III terhadap taruna tingkat II. Sementara taruna tingkat III ada 12 orang.

Selain memeriksa taruna tingkat II dan III, kata Budi, pihaknya juga memeriksa dua taruna tingkat III yang membawa taruna Akpol itu ke Rumah Sakit Akpol.

Di antara 12 taruna tingkat III yang diduga terlibat penganiayaan Adam, Budi menyebutkan, ada satu orang yang diduga sebagai pelaku utama, yakni Brigtutar KS.

"Brigtutar KS diduga tersangka utama," Budi menandaskan.

Brigdatar Mohammad Adam mengembuskan napas terakhir di RS Bhayangkara Kamis 19 Mei 2017 sekitar pukul 02.45 WIB.(*)

Tulis Komentar Anda