Sebelumnya, Lorenzo Dominan di Sirkuit Le Mans

Foto: Okezone

LE MANS (KRjogja.com) – Gelaran seri kelima MotoGP Grand Prix(GP) musim 2017 akan bergulir di Prancis. Para pembalap andalan masing-masing tim akan segara mengaspal di Sirkuit Le Mans untuk memperebutkan kemenangan dan tampil di podium teratas. Tentunya, tiap sirkuit juga punya rajanya masing-masing.

Lantas, siapa pembalap terhebat di Sirkuit Le Mans? Jorge Lorenzo-lah jawabannya. Pembalap kawakan yang kini bergabung bersama Tim Ducati itu berhasil lima kali memenangkan gelaran MotoGp yang digelar di Le Mans. Hasil tersebut sekaligus membuatnya berada di urutan teratas riddengan kemenangan terbanyak di sirkuit sepanjang 4,2 km itu.

Sejak gelaran MotoGP dibuka pada musim 2002, pembalap asal Spanyol itu tercatat menjadi pemenang pada GP 2009, 2010, 2012, 2015, dan 2016. Bahkan, pada 2010, 2012, dan 2015, Lorenzo menutup gelaran musim itu dengan gelar juara dunia. Melengkapi rapor emasnya di Sirkuit Le Mans, rider kawakan itu pun berhasil mencatat lap tercepat dan merebut best pole pada GP Prancis 2016.

Tak heran jika pada GP Prancis 2017, Lorenzo pun kembali dijagokan tampil sebagai pembalap tercepat dan merebut poin tertinggi. Harapan tersebut sejatinya tidak jauh panggang dari api. Rider berusia 30 tahun itu boleh jadi tampil sebagai pemilik baru Desmosedici GP17 andalan Ducati. Namun, pengalaman rider kawakan itu tidak akan menghalangi raihan emas yang bisa direbutnya.

Dalam GP teranyar yang digelar di Spanyol pun, Lorenzo berhasil merebut posisi ketiga dan tampil di podium untuk pertama kalinya sejak memulai musim ini. Para pembalap sendiri akan segera melakukan sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Le Mans pada 19 Mei 2017 sore WIB. Dari hasil empat sesi latihan, Lorenzo dan rider lainnya pun akan melakukan kualifikasi. Race sendiri akan digelar pada 21 Mei 2017 pukul 19.00 WIB. Akankah Lorenzo kembali mengamankan takhtanya di Le Mans? Kita nantikan saja hasil balapan GP Prancis 2017 itu. (*)

Tulis Komentar Anda