UM Purworejo Bangkitkan Semangat Kewirausahaan

Seminar regional prospek kewirausahaan bidang peternakan UMP. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Semangat berwirausaha berbasis sumberdaya lokal dinilai menjadi langkah yang cukup strategis untuk menghadapi globalisasi ekonomi. Terlebih di Kabupaten Purworejo memiliki potensi yang cukup menjanjikan, terutama bidang peternakan.

"Potensi sumberdaya lokal di Purworejo cukup besar untuk diolah menajadi kewirausahaan dan peluang usaha yang luas," kata Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) Prof Dr  Sugeng Eko Putro W, Kamis (18/05/2017).

Dalam seminar regional dengan membedah tema ‘Prospek Kewirausahaan dalam Bidang Peternakan yang Berbasis Sumber Daya Lokal’  di ruang Seminar UMP, Sugeng Eko Putro menekankan, bahwasanya potensi sumber daya lokal terutama di Purworejo sangat besar untuk diolah menjadi
kewirausahaan dan peluang usaha yang luas. 

"Agenda seperti ini sangat strategis untuk memantik pemanfaatan sumber daya lokal, khususnya bidang peternakan untuk diolah melalui kewirausahaan,” tandasnya.

Seminar diikuti 120-an peserta terdiri pelajar SMA/SMK, serta perwakilan UKM/Hima/Ortom di UMP, mahasiswa tamu dari beserta Ikatan Mahasiswa Peternakan Indonesia Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan Mahasiswa Peternakan UMP.  (Nar)
    

Tulis Komentar Anda