Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 17 Mei 2017 / 18:44 WIB

Gowes Dari Bandung, Hendro CS Sosialisasikan Ecotransport

SOLO, KRJOGJA.com - Aki Niaki, Hendro Talenta dan Windu Mulyana, Rabu (17/05/2017) memasuki Kota Solo setelah bersepeda sejauh 500 Km dari Bandung. Mereka mengusung misi  keberpihakan pada moda mobilitas yang ramah lingkungan, kurangi polusi udara dan terutama mengabarkan kebaikan tentang indahnya persahabatan, gotong royong dan damainya Indonesia di sepanjang perjalanan.

Jadwal kedatangan di Solo sehari lebih cepat dari target. Hendro Talenta dan kawan-kawan meninggalkan Bandung, Jumat (12/05/2017) dengan tajuk Eco Transport 500KM. Mereka menyusuri sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) dan masih banyak menemukan warga bersepeda. 

"Misalnya di Pemalang dan Batang banyak warga bersepeda. Rasanya moda ini sebenarnya bisa dipakai untuk mudik. Itu sangat menggembirakan karena moda transportasi ramah lingkungan masih dipertahankan," tutur Windu. 

Sosialisasi Ecotransport bersepeda di Kota Bandung dicanangkan untuk rentang 52 minggu. Pekan ini memasuki ke-19, dengan target awal adalah keterwakilan entitas dari 4 pilar kolaborasi menjadi leader Ecotransport bersepeda. Final target adalah menjangkau 4% dari penduduk Kota Bandung menggunakan sepeda sebagai moda transportasi.(Qom)