Raintree Boutique Villa & Gallery, Penginapan Bergaya Kuno di Tengah Kota

Lorong Raintree Boutique Villa & Gallery dengan berbagai karya seni. (Foto: Satriyo Wicaksono)

YOGYA, KRJOGJA.com – Perkembangan Yogyakarta dalam bidang pariwisata semakin pesat. Tempat wisata dan penginapan baru pun terus bermunculan untuk menyambut wisatawan yang datang. Meskipun begitu, ciri khas ‘kota budaya’ masih tetap dipertahankan hingga saat ini.

Mudah sekali menemui tempat wisata dan penginapan di Yogyakarta yang memberikan sentuhan-sentuhan corak budaya. Raintree Boutique Villa & Gallery misalnya, penginapan yang berada di Jl. Melati Wetan Yogyakarta atau 2 kilometer dari Malioboro ini menyuguhkan nuansa asri nan hijau dengan balutan eksterior bergaya kuno. Seluruh interior yang ditawarkan pun menggunakan konsep klasik mewah, seperti halnya yang terdapat pada setiap kamar, ruang tamu, lorong, hingga ruang pertemuan.

Terdapatnya pendopo semakin menambah kentalnya konsep budaya yang ada pada Raintree Boutique Villa & Gallery. Pendopo ini memang secara khusus dibangun dengan nuansa Yogya, sehingga setiap tamu yang menggunakan pun dapat memiliki kesan tersendiri.

Bangunan yang sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu ini tidak lah banyak mengalami renovasi, bentuknya juga masih sama seperti saat pertama kali didirikan. Dahulunya, bangunan ini merupakan rumah pribadi yang kemudian dikonsep menjadi galeri seni. Hingga kini, berbagai karya seni seperti lukisan dan patung pun masih dapat dinikmati pengunjung di setiap sudut dan lorong Raintree Boutique Villa & Gallery.

“Kami menyediakan dua lorong yang berada di dua lantai berbeda untuk para seniman yang hendak memamerkan karya seninya,” ujar public relations Raintree Boutique Villa & Gallery, Ayu Kusumaningtyas kepada awak media beberapa waktu lalu.

Selain itu, Raintree Boutique Villa & Gallery juga rutin menggelar berbagai acara seni dan budaya, salah satunya ialah kelas tari jawa klasik. Kegiatan tersebut selalu diadakan setiap hari kamis pukul 18.30-20.00 WIB dibawah bimbingan Sanggar Sekar Kinanti, sebuah sanggar  tari yang aktif dalam usahanya untuk melestarikan budaya tari Jawa. 

Guna memberikan kenyamanan dan privasi yang tinggi terhadap pengunjung, Raintree Boutique Villa & Gallery pun hanya menawarkan enam kamar saja. Tiga kamar deluxe dengan harga Rp500ribu, dua kamar junior suite seharga Rp1,7juta dan kocek sebesar Rp2,5juta harus dikeluarkan pengunjung bagi yang ingin menggunakan family suite.

“Semua kamar kami kemas dengan konsep klasik yang mewah. Fasilitasnya pun sudah lengkap, ada televisi layar datar, penyejuk ruangan, hingga internet nirkabel,” imbuhnya.

Raintree Boutique Villa & Gallery juga menyediakan Afternoon Tea di setiap hari senin setiap bulannya. Sehingga, pengunjung dapat menikmati suasana dan bersantai dengan rekan atau keluarganya mulai pukul 15.00 WIB. Nantinya, pengunjung juga akan disuguhkan nuansa klasik dengan kudapan ringan yang menggugah selera. Pihak Raintree Boutique Villa & Gallery pun telah menyiapkan tema yang berbeda setiap bulannya. Selain itu,  setiap Afternoon Tea terdapat pula berbagai doorprize menarik yang dapat dibawa pulang pengunjung. (Mg-10)

Tulis Komentar Anda