Jateng Editor : Danar Widiyanto Selasa, 09 Mei 2017 / 17:10 WIB

55 Polantas Diterjunkan Dalam Operasi Patuh Polres Purworejo

PURWOREJO,KRJOGJA.com - Jajaran Polres Purworejo menerjunkan 55 polisi lalu lintas (polantas) dalam Operasi Patuh Candi 2017. Mereka akan melakukan penegakan hukum atas setiap pelanggaran lalu lintas sepanjang dua pekan pelaksanaan operasi.

Kendati demikian, polisi tetap mengedepankan tindakan preventif dan preemptif. "Operasi Patuh Candi 2017 mulai 9 Mei - 22 Mei 2017," kata AKBP Satrio Wibowo SIK, Kapolres Purworejo, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, Selasa (9/10/2017).

Menurutnya, operasi diselenggarakan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Purworejo. Polisi ingin mendidik masyarakat untuk patuh berlalu lintas, apalagi akan menghadapi datangnya bulan Ramadan.

Sasaran operasi adalah segala jenis pelanggaran yang sifatnya membahayakan keselamatan nyawa. Selain itu, polisi akan menilang pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat kendaraan, kendaraan tidak standar dan pengemudi yang tidak lengkap.

Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Johan Valentino Nanuru SH mengatakan, operasi diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara di jalan umum. "Jadi kami harap jangan saat ada operasi saja lengkap, namun seterusnya," tandasnya.(Jas)