Dari Orkestra hingga Fun Zumba Digelar di 'TOEGOE JOGJA FESTIVAL'

Para peserta CFD Toegoe Jogja Festival saat mengikuti senam Zumba. (Foto: Surya AL)

ALUNAN merdu musik orkestra memukau para penonton. Jika biasanya musik orkestra tampil di konser dalam gedung, namun musik orkestra kali ini tampil di perhelatan Car Free Day (CFD) 'Toegoe Jogja Festival (TJF), Minggu (7/5/2017) di sepanjang jalan Margo Utomo (P Mangkubumi) Yogyakarta. Penampilan kelompok Jogja Student Orkestra ini merupakan salah satu persembahan menarik yang dihadirkan dalam event TJF kali ini.

Koordinator Acara, AB Prass menyatakan, berbagai acara juga digelar di TJF  mulai dari senam lansia dari PORPRI dan line dance hingga 'Fun Zumba' dari hotel Grand Tjokro dengan instruktur Zin Niken DF.

Sedangkan Ketua Komisi Informasi DIY, Haswan Iskandar Jaya, saat ditemui di stan TJF mengungkapkan, kiprah Komisi Informasi DIY yakni menjalankan amanat UU untuk menjamin hak akses masyarakat terhadap informasi publik agar lebih terjaga.

"Hak akses informasi publik penting sebab keterbukaan informasi publik merupakan Hak Asasi Manusia (HAM). Di sisi lain, masyarakat bisa berpartisipasi dalam proses pembangunan. Kalau informasinya terbuka, maka masyarakat lebih aware, lebih percaya dan badan publik juga lebih legitimed dalam mengambil keputusan karena partisipasi publik terlibat di dalamnya," tutur Haswan.

Di sisi lain, Ketua Ikatan Okupasi Terapis Indonesia DIY, Basuki Anggoro menuturkan, dalam event TJF kali ini pihaknya ingin memperkenalkan peran dan fungsi Okupasi Terapis ke warga masyarakat. "Melalui acara ini saya berharap masyarakat semakin tahu dan paham tentang peran kita," jelas Basuki.

Perhelatan TJF kali ini juga dimeriahkan Gelar pelajar Diknas Kota Yogyakarta dengan penampilan dari TK Masjid Syuhada (angklung), TK ABA Al Furqon (senam irama ceria), TK lab Pedagogia (senam polisi cilik), TK ABA Nitikan (angklung) dan TK ABA Ngampilan pentas dolanan anak. Kemudian juga ada mobil internet Monika dan sekolah BIAS.

Tak kalah menariknya juga stan dari Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta yang menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan, pameran dari Paguyuban Kartunis Yogyakarta (PAKYO) dengan tema 'Karikatur On The Spot', stan Calcium D Redoxon (CDR), stan Tupperware hingga both 'Diplomat Success Chalange'. (R-8)

Tulis Komentar Anda