Sering Bertengkar? Mungkin Anda Jarang Pelukan!

Foto: Okezone

KEMAHIRAN Anda berkomunikasi sebagai pemimpin atau bicara di depan publik, tidak menjamin kelancaran komunikasi dengan pasangan. Sebab, komunikasi dengan pasangan bukan soal teori.

Komunikasi dengan pasangan berarti Anda bicara tentang feeling dan conection. Salah satu cara menciptakan feeling dan conection adalah dengan intensitas sentuhan.

Itulah mengapa pelukan menjadi kunci kelancaran komunikasi antara suami dengan istri. Seperti dilansir Oneextraordonarymarriage, berikut ini berbagai manfaat pelukan untuk pasutri.

Meningkatkan Komunikasi

Komunikasi non-verbal berperan 93 persen dari bagaimana Anda dan pasangan berinteraksi satu sama lain. Dengan berpelukan bersama-sama ada berbicara tanpa kata-kata.

Terbebas dari Gangguan

Rebut kembali kamar tidur Anda! Ingat apa fungsi tempat tidur yang sebenarnya. Tinggalkan buku, TV, telepon, tablet, dan item lainnya dari kamar tidur. Pelukan membantu Anda saling memahami satu sama lain dan fokus.

Meningkatkan Foreplay

Jika Anda sering melupakan foreplay, cobalah perbanyak kontak fisik, seperti dengan berpelukan. Hadirnya kontak fisik ini membangun kepercayaan, dan persahabatan.

Meningkatkan Kepuasan

Ketika pasangan terlibat dalam sentuhan non-seksual secara teratur mereka lebih puas dalam pernikahan daripada pasangan yang tidak melakukannya. (Studi pada 2006, oleh Berman Center for Woman Healthy di Chicago). Dengan berpelukan timbul rasa dicintai yang dalam. (*)

Tulis Komentar Anda