BEI Perwakilan Solo Ajak Masyaraat Melek Investasi

Ilustrasi. (Foto : Dok)

SOLO, KRJOGJA.com -Dalam dua tahun ke depan kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Solo berharap bisa melahirkan satu atau dua emiten baru. Selain itu juga bisa mengajak sekitar 10 persen penduduk melek investasi pasar modal sehingga ke depan tidak terjebak ke investasi bodong.

"Kami optimis bisa. Karena Solo dan sekitarnya masuk 5 besar yang jumlah transaksinya tinggi di Indonesia," jelas Kepala BEI DIY dan Solo Irfan Noor Riza disela peresmian kantor BEI ke 26, Jumat (21/04/2017).

Baca Juga :

Menkeu Pertahankan Usulan 80 Persen Saham Asing di Asuransi

Kelompok mahasiswa menjadi salah satu sasaran yang dibidik BEI. Mereka sekarang memang belum berduit, tapi lima tahun mendatang sudah banyak uang dan tidak salah menanamkan ke investasi bodong. "Jadi mahasiswa menjadi tangan panjang kani," tutur Irfan.

Ia mengingatkan kondisi pasar modal sementara masih dijajah asing. Betapa tidak dari sekitar 560.000 investor lebih separohnya dimiliki asing. Padahal dalam 10 tahun terakhir pasar modal di Indonesia adalah yang memberikan keuntungan.

Dengan kondisi seperti masyarakat sudah seharusnya bisa ikut memanfaatkan keuntungan dari pasar modal. Chaeruddin Berlian optimis Solo akan maju pesat setelah dibukanya kantor perwakilan BEI yang ke 26. (Qom)

Tulis Komentar Anda