Sling Gondola Putus , 3 Pekerja Bangunan Tewas

Bangunan hotel Harish dan Poop yang terletak di Jalan Slamet Riyadi. (Foto: Andjar HW)

SOLO,KRJOGJA.com - Tiga orang pekerja proyek bangunan yang sedang membangun Hotel Harish dan Poop yang terletak di Jalan Slamet Riyadi,  Brengosan, Purwosari, Laweyan, Solo tewas setelah gondola yang ditumpanginya terjatuh dari lantai tujuh, Jumat (21/4/2017). Ketiga pekerja tersebut yakni Wahyudi (40), warga Desa Karajan, Weru, Sukoharjo, Alfa Kristanto (27), warga Kampung Losari, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Suyatno (35), warga Kampung Randusari RT 004/ RW 030, Mojosongo, Jebres, Solo.

Peristiwa tersebut, awalnya ketiga pekerja bangunan las dan cat akan naik ke lantai sepuluh dengan membawa alat las dengan naik gondola. Ketiga pekerja tidak dilengkapi dengan tali pengaman. Namun baru sampai ke lantai tujuh, tali gondola  tiba-tiba terputus. Tanpa kendali gondola terjun ke lantai bawah.

Korban Suyanto sempat loncat ke lantai tujuh saat mengetahui sling tali gondola terputus. Namun, usahanya tidak berhasil dan korban ditemukan tewas di lantai tujuh. Sementara korban Alfa dan Wahyudi ditemukan tewas di lantai bawah.

Sementara Site Manager pelaksana proyek PT Adi Cipta, Cosmas Pulung Pribadi kepada wartawan mengatakan pihaknya masih mencari penyebab kecelakaan kerja , karena sebelumnya sudah  diumumkan kepada pekerja kalau hari Sabtu (22/4/2017) atau Minggu (23/4/2017) pekerjaan harus selesai, termasuk gondola atau passanger lift sudah dihentikan pengoperasiannya. (Hwa)

Tulis Komentar Anda