Mau Cari Atraksi Tradisi Malam Hari, Sonobudoyo Punya Wayang Ringkes

Ilustrasi. (Foto: Doc)


YOGYA, KRJOGJA.com - Beberapa waktu terakhir cukup ramai diberitakan penyedia jasa agen pariwisata kesulitan mencari atraksi malam hari untuk pengisi kegiatan tamunya selama di Yogyakarta. Namun ternyata, ada satu atraksi seni tradisi yang ditampilkan di Museum Sonobudoyo yakni Wayang Kulit ringkes yang digelar setiap malam di salah satu bagian museum tersebut.

Kepala Museum Sonobudoyo, Riharyani kepada KRjogja.com Jumat (21/4/2017) mengungkap saat ini pertunjukan wayang kulit singkat yang ada di Sonobudoyo merupakan satu-satunya yang tersisa di Indonesia. Hal tersebut secara tak langsung menjadikan keunggulan tersendiri bagi sekaligus daya tarik untuk wisatawan.

"Kita gelar pertunjukan setiap Senin hingga Sabtu jam 20.00 hingga 22.00 WIB dengan harga tiket sama untuk lokal dan mancanegara Rp20 ribu. Lakonnya pun bakal menarik dan jadwalnya bisa dilihat langsung melalui website ataupun langsung di museum," ungkapnya.

Lebih membanggakan, penampil wayang kulit ini baru saja melaksanakan misi ke Jeddah Arab Saudi karena mendapatkan undangan dari pemerintah setempat. "Saya sendiri mendampingi, mereka merasa tertarik dengan budaya kita," imbuhnya.

Nah, bagi kamu wisatawan atau ingin menikmati sajian budaya Wayang Kulit dengn durasi singkat maka datang saja ke Sonobudoyo. (Fxh)

Tulis Komentar Anda