Khataman Al Quran 50.000 Warga Binaan Masuk MURI

Istimewa

JAKARTA, KRJOGJA.com  - Ayat-ayat suci Al Quran yang dilantunkan oleh 50.000 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) seluruh Indonesia berhasil tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI), Kamis (20/04/2017).

Terpusat di Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang Jakarta, pencapaian ini dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, serta disaksikan oleh jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Bahkan, kegiatan tersebut dapat disaksikan live melalui aplikasi zoom dan terkoneksi dcngan Lapas, Rutan, Cabrutan, dan LPKA seluruh Indonesia. 

Yasonna mengharapkan kegiatan ini sebagai titik balik bagi para WBP agar menjadi manufia seutuhnya yang menyesali perbuatan, menyadari kesalahan, bersedia memperbaiki diri, dan berjanll untuk tidak mengulangi kembali tindak pidana yang pernah dilakukan. 

"Marilah kita menggerakkan hati dan menjadikan kegiatan ini sebagai sarana introspeksi d'n’t sena momentum untuk kembali mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu berdoa,” pungkasnya. 

Menkumham menambahkan seluruh jajarannya beserta para WBP untuk berupaya meningkatkan kualitas ibadah, agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, I Wayan K. Dusak menjelaskan Khataman Al Quran merupakan satu bentuk implementasi pembinaan kepribadian.  "Ini adalah implementasi revolusi mental sesuai Instruksi Presiden No.12 Tahun 2016 bagi WBP beragama Islam untuk menjadi manusia seutuhnya dan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT sekallgus memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,” ujar Dusak.  (Ati)

Tulis Komentar Anda