Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 06 April 2017 / 14:30 WIB

JJLS Kebumen Rampung Akhir 2018

KEBUMEN (KRjogja.com) - Proyek pembangunan jalur jalan lintas selatan selatan (JJLS) baru di wilayah Kebumen yang dimulai pengerjaanya sejak Oktober 2015, oleh Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Jawa Tengah ditargetkan selesai pada Desember 2018 mendatang.

" Target kami proyek tersebut selesai Desember 2018 dan bisa difungsikan pada tahun 2019 mendatang," ujar Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum  Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah, Hanung Triyono, melalui sambungan telepon, Kamis (06/04/2017).

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Proyek pembuatan jalan sepanjang 39 kilometer dari Winomartan Kecamatan Mirit - Tambakmulyo Kecamatan Puring Kebumen tersebut, hingga April 2017 sudah menjalani 20 bulan kalender kerja dengan pencapaian volumenya mencapai 50 % lebih.

Guna mengejar target waktu tersebut proyek yang melewati 24 desa di 6 kecamatan Kabupaten Kebumen tersebut terus dikerjakan oleh rekanan. Setelah melakukan pengerasan dan pelapisan aspal yang pertama pada badan jalan selebar 6 meter, di bulan Maret dan April 2017 difokuskan pada pembuatan drainase dan jembatan yang melintasi Sungai Luk Ulo, sebagai penghubung Desa Ayam Putih Kecamatan Buluspesantren dengan Pandan Lor Kecamatan Klirong.

Menurut Hanung, selain mengerjakan volume proyek jalan baru  tersebut sesuai rencana, Pemprov Jawa Tengah juga telah  meminta tambahan pekerjaan kepada Pemerintah Pusat agar bisa sekaligus direhabilitasi jalan rusak parah sepanjang 1,3 kilometer dari Tambakmulyo - Suwuk.

" Saat ini kami sedang menunggu persetujuan dari Kementerian PUPR agar kami bisa segera merehab secara permanen jalan rusak  tersebut di tahun 2017 ini juga," jelas Hanung. (Dwi)