Olahraga Editor : Ivan Aditya Rabu, 29 Maret 2017 / 09:57 WIB

KEJURNAS TAEKWONDO AIRLANGGA CUP III

Tiga Atlet DKS UTI - Pro DIY Sabet Enam Medali

YOGYA, KRJOGJA.com - Sebanyak 3 Atlet dojang Kanisius Sengkan (DKS) Yogyalarta dibawah binaan Pengprov UTI - Pro DIY, sukses merebut prestasi yang membanggakan usai merebut 6 medali meliputi 5 medali emas, 1 perak dalam Kejuaraan tingkat Nasional Rumble Championships Round Robbin Airlangga Cup III-2017 yang digelar di Surabaya.

Humas Pengprov UTI Pro DIY Sabeum Nim V Hendro Susilo kepada KRJOGJA.com, Rabu (29/03/2017) mengatakan, dalam kejuaraan yang digelar Minggu (26/03/2017) di Surabaya  tersebut, DKS yang dipimpin Manager Tim Emmanuel Pinayungan membawa sebanyak 3 atlet. Dari lima emas tersebut, masing-masing dipersembahkanTaekwondoin Angelina Pacifica Iqma Vania, siswi SMPN 1 Kalasan dari  kelas Kadet Putri Under 34.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Ia juga berhasil menyabet emas Kyeoruqi/tarung bebas. Bahkan Putri pasangan Budi Hartono dan MM Sumawitri itu juga sukses merebut Perak di kelas Kyeokpa/special tehnik mecah papan. Sedangkan emas kedua diraih Maurice Raymond Bella Nusa dari SD Kanisius Sengkan.

Ia merebut emas dari kelas ICTU-C Under 31 kg Kyeoruqi Putra. Melengkapi emas ke- 4 Maximillianus Regian SP turun dikelas Kadet Putra Under 31. Kyoruqi juga berjaya membawa pulang medali Emas di kelas Kyeokpa.

Hendro Susilo didampingi Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sabeum Nim Petit Septyo Grandi SE mengatakan, hasil yang membanggakan dengan menyabet lima medali emas dan 1 perak, tidak terlepas dari pembinaan secara konsisten yang dilakukan Pengprov UTI-Pro DIY, sehingga berhasil  memunculkan para taekwondoin secara berkesinambungan.

Apalagi untuk tahun 2017 ini DIY masih menyisakan 3 kejuaraan tingkat Nasional dan 1 kejuaraan Pakualam Cup tingkat Internasional yang  akan dihelat di GOR Among Raga, Yogyakarta. “Ini menjadi tugas berat bagi kepengurusan Pengprov  UTI Pro DIY yang baru, di bawah duet Dr Armunanto dan Dr Indera Istiadi Sp THT,” pungkas  Hendro Susilo. (Rar)