Cicipi Kuliner Khas Negara Asing di UNY

Berbagai menu asing yang bisa dicicipi pengunjung Global Culture Festival di UNY. (Foto: Harminanto)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Puluhan stand tampak berdiri di kawasan Auditorium Kampus Terpadu UNY, Selasa (21/3/2017). Di stand tersebut mahasiswa dan pengunjung bisa mencicipi kuliner tradisional dari negara-negara asing yang turut dalam Global Culture Festival ke-9 yang digagas Universitas Negeri Yogyakarta.

Berbagai macam makanan tradisional dari negara asing seperti Chicken Biriyami dan Falooda dari Bangladesh hingga Mandazi (roti Afrika) dari Tanzania dapat dicoba secara gratis oleh pengunjung yang datang dalam festival dua hari tersebut. Kuliner tersebut dibuat langsung sesuai dengan ciri khas masing-masing oleh mahasiswa asing yang sebelumnya telah menimba ilmu di UNY melalui berbagai jalur pilihan pendidikan.

Pradipt salah satu mahasiswa peserta mengatakan sangat antusias mengikuti penyelenggaraan acara Global Culture Festival di UNY. Menurut dia, jika selama ini ia dan rekan-rekan pelajar asing yang mempelajari kebudayaan lokal Indonesia dan Yogyakarta maka giliran masyarakat lokal yang bisa mengetahui budaya asli negara-negara di belahan dunia lain.

"Ada banyak makanan dari negara lain yang tentu saja sangat menarik untuk dicoba. Kami senang ada acara seperti ini di UNY di mana kami bisa saling mengenal satu sama lain lewat makanan, budaya, kesenian dan lokasi wisata andalan dari masing-masing negara," ungkapnya.

Selain dari negara asing, ditampilkan pula makanan tradisional dan kesenian dari 34 provinsi di Indonesia. (Fxh)

Tulis Komentar Anda