Sultan Minta Netizen Terlibat dalam ‘Digital Government Service’

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

YOGYA, KRJOGJA.com - Guberner DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengajak Internet Citizen atau Netizen DIY membantu memberikan masukan konten Digital Government Services  yang lebih humanis untuk menjawab berbagai macam pertanyaan publik. Sebab selama ini pemerintah acapkali terganjal berbagai macam masalah teknis dan peraturan yang tidak memungkinkan operator pemerintah untuk melayani publik secara optimal.

"Saya harus potong kompas untuk menghidupkan pelayanan digital pemerintah untuk jawab pertanyaan publik dengan satu-satunya cara melalui alih daya atau Outsourcing. Saya ajak netizen di DIY berkerjasama untuk mendesain dan memberikan rekomendasi konten Digital Government Services bersama dinas terkait," ujar Sultan HB X usia berdialog dengan masyarakat penggiat sosial media DIY dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemda DIY di Bangsal Kepatihan, Senin (20/03/2017).

Sultan menyampaikan dengan Outsourcing tersebut, tetap harus dipersiapkan orang yang memang mampu dan mengoperasikan Digital Government Service dimana konten-kontennya harus bisa dirancang oleh SKPD. Pihaknya berharap para penggiat aktif sosial media di dunia maya ini ikut terlibat dalam konten tersebut membantu SKPD karena mereka akan lebih mengetahui kepentingan publik daripada aparat pemerintah.

"Saya sangat berharap netizen bisa ikut serta dalam mengisi konten tersebut lebih bisa humanis. Mengingat seluruh konten harus dipersiapkan dengan matang dimana blue print-nya sudah ada sehingga netizen tinggal mempelajari dan memberikan masukan," imbuhnya. (Ira)

Tulis Komentar Anda