Keluhan Publik Sering 'Nyasar' ke Akun GKR Hayu

GKR Hayu. (Foto : @GKRHayu)

YOGYA, KRJOGJA.com - Penghageng Tepas Tandha Yekti Kraton Yogyakarta, GKR Hayu yang juga cukup aktif di sosial media mengaku masyarakat banyak mengeluhkan dan melaporkan berbagai persoalan yang sebenarnya bukan ranahnya. Banyak masalah yang terjadi dimasyarakat tetapi mereka tidak tahu harus kemana sehingga perlu adanya wadah untuk menjawab dan menindaklanjuti pertanyaan publik tersebut.

"Rasanya kalau saya yang menjawab kurang tepat jadi harus disambungkan langsung dengan sumbernya. Pemda DIY harus pro aktif disini dan bersinergi dengan netizen," kata Putri keempat Raja Kraton Yogyakarta tersebut dalam dialog antara Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dengan masyarakat penggiat sosial media DIY dan sejumlah kepala SKPD di Bangsal Kepatihan, Senin (20/03/2017).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY, Roni Primanto Hari menyampaikan setidaknya lebih dari 70 persen kehidupan manusia sudah menggunkan teknologi dan yang akhir-akhir ini berkembang. Contohnya viral di DIY yang menjadi viral nasional seperti Om Tolelot Om dan sebagainya.

"Supaya tidak menjadi viral yang liar perlu untuk mengkomunikasikan, mengkoordinasikan dan publikasi dengan sinergi pemerintah dan para penggiat sosial media yang aktif. Agar DIY menjadi provinsi aman dan nyaman bagi penduduknya maupun pendatang atau wisatawan sehingga membawa nama DIY lebih baik," pungkas Roni. (Ira)

Tulis Komentar Anda