Menyeberang Bersama Menantu, Mertua Hanyut di Sungai

Ilustrasi. (Foto : Dok)

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Arus deras di sungai Watu Lunggung di Dusun Tlogowungu Desa Muncar Kecamatan Gemawang Temanggung menghanyutkan Susanti (50) warga setempat, Senin (20/03/2017) sore. Warga, tim SAR BPBD dibantu personel Kodim 0706 serta Polres Temanggung berusaha mencarinya, namun karena terkendala cuaca yang tidak memungkinkan sehingga dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari.

Kepala Seksi Penanganan Darurat dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Temanggung Gito Walngadi mengatakan, sekitar pukul 16.40 WIB korban bersama anak dan menantunya berniat pulang ke rumah dengan menyeberang Sungai Watu Lunggung. Pada saat menyeberang sungai, Susanti kehilangan keseimbangan hingga akhirnya terpeleset.

Anak dan menantunya berusaha menolong namun mereka tak berhasil meraih tubuh korban sehingga korban hanyut oleh arus sungai. "Warga dibantu petugas dan tim SAR lantas berusaha mencari korban dengan menyusuri sungai, " katanya.

Karena hari telah sore dan cuaca tidak memungkinkan, pencarian terpaksa dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari. Pencarian selain menyusuri sungai direncanakan dengan penyelaman di sejumlah titik yang diduga korban terperangkap didalamnya.

"Kami berharap besok cuaca cerah dan mendukung untuk pencarian. Semoga korban juga lekas ditemukan," katanya. (Osy)

Tulis Komentar Anda