Rencana Gelar Ujicoba, PSIM Kejar Ijin Polres Bantul

YOGYA, KRJOGJA.com - Setelah gagal menggelar ujicoba dengan tim selevel beberapa waktu lalu, kini manajemen PSIM kembali mengejar perijinan pada pihak POlres Bantuluntuk melakukan pertandingan di Stadion Sultan Agung akhir pekan ini. Beberapa tim mulai didekati diantaranya PS Kalteng Putra dan Lampung Sakti yang memang berniat menggelar training camp di Yogyakarta.

Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru mengatakan pihaknya kini mulai melakukan penyusunan permohonan perijinan untuk Polres Bantul yang berkewenangan mengeluarkan ijin keamanan untuk pertandingan di Stadion Sultan Agung. Manajemen pun optimis ijin akan turun dan PSIM bisa melangsungkan ujicoba perdana dengan tim selevel.

"Kami sedang berusaha ajukan ijin ke Polres Bantul, mudah-mudahan bisa turun dan akhir pekan bisa terlaksana ujicoba dengan tim selevel. Kami berusaha karena memang saat ini PSIM butuh lawan seimbang untuk menguji perkembangan tim," ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Senin (20/03/2017).

Terkait calon lawan, Agung menilai paling masuk akal yakni Lampung Sakti yang kini diarsiteki Nova Ariyanto. Tim ini bakal melaksanakan training camp di Yogyakarta lantaran sang pelatih kini berdomisili di Kota Gudeg ini.

"Sebenarnya ada beberapa calon seperti Lampung Sakti dan Kalteng Putra, mereka selevel dan sudah melakukan persiapan matang. Namun untuk kepastiannya siapa akan kita tentukan usai pengurusan ijin," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan kedua kelompok suporter PSIM yakni The Maident dan Brajamusti telah menandatangani ikrar damai dan menjaga kondusifitas saat mendukung tim Laskar Mataram di dalam maupun luar stadion. Ikrar damai ini diharapkan bisa memberikan keyakinan pihak keamanan memberikan ijin PSIM menggelar pertandingan di Stadion Sultan Agung. (Fxh)

Tulis Komentar Anda