Peduli Lingkungan, Warga Kenep Baca Puisi di Sawah

Warga Kelurahan Kenep Kecamatan Sukoharjo Kota baca puisi di dalam sawah. (Foto : Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, KRjogja.com - Warga Kelurahan Kenep Kecamatan Sukoharjo Kota baca puisi di sawah, Senin (20/03/2017). Aksi dilakukan sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk peduli menjaga kelestarian lingkungan.

Koordinator aksi, Bimo Kokor Wijanarko mengatakan, aksi dilakukan warga dengan membacakan berbagai hasil karya puisi sendiri bertemakan tentang lingkungan. Tema lingkungan dipilih sebagai bagian dari ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian alam.

“Menanam pohon dan merawatnya hingga tumbuh besar menjadi bagian dari usaha menjaga kelestarian lingkungan. Ajakan ini kami lakukan kepada masyarakat salah satunya melalui aksi baca puisi,” ujar Kokor.

Aksi baca puisi mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar dengan ikut hadir. Mereka mendukung penuh usaha menjaga kelestarian lingkungan. “Penebangan pohon secara liar akan mengakibatkan bencana dan iklim tidak kondusif, maka harus digalakan dengan aksi tanam pohon secara massal,” lanjutnya.

Kokor mengatakan, aksi juga dilakukan untuk menggugah kecintaan anak untuk mencintai puisi. Menurutnya sekarang anak lebih menyukai permainan dan kegiatan bersifat modern. (Mam)

Tulis Komentar Anda