Empat Desa Terima Bantuan Perpustakaan

Yuli Hastuti secara simbolis menyerahkan bantuan perangkat komputer untuk perpustakaan desa. (Foto : Gunarwan)

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Perpustakaan desa sebagai wujud dari replikasi perpustakaan daerah di Kabupaten Purworejo kini dikembangkan menjadi perpustakaan seru (PerpuSeru). Kegitan ini dikembangkan ke berbagai desa, agar perpustakaan desa bisa menjadi pusat kegiatan masyarakat yang berbasis teknologi informasi (TI).

Untuk pengembangan itu, empat desa di Purworejo masing-masing Desa Besole dan Bandung Kidul Kecamatan Bayan, Desa  Kemiri Lor Kecamatan Kemiri, dan Desa Grabag di Kecamatan Grabag mendapat bantuan 12 unit komputer dari PerpuSeru. Bantuan secara simbolis diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Yuli Hastuti SH di pendapa rumah dinas Wabup di Kutoarjo.

“Bantuan komputer ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk pelibatan masyarakat di perpustakaan desa, dengan menciptakan berbagai kegiatan berbasis TI yang bermanfaat bagi pemberdayaan masyarakat dan kemajuan desa,” kata Yuli Hastuti, Senin (20/03/2017).

Dengan saranara prasarana (sarpras) berbasis TI ini diharap mampu meningkatkan kunjungan masyarakat ke perpustakaan desa sekaligus meningkatkan minat baca, yang pada akhirnya berimbas pada peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Dengan bantuan sarpras dan berbagai pelatihan, dapat meningkatkan kreativitas, pengetahuan dan pembelajaran bagi masyarakat desa,” tambahnya. (Nar)

Tulis Komentar Anda