Royal Ambarrukmo Kenalkan Microgreens ke Tamu Lewat Menu Sarapan Pagi

Chef Didi Sarwono saat mengenalkan Microgreens pada pengunjung resto Royal Ambarrukmo. (Foto: Harminanto)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Royal Ambarrukmo Restaurant kembali membuat terobosan menarik di bidang kulinernya. Kali ini, restoran di bawah Chef Didi Sarwono mengenalkan Microgreens vegetable yang dinilai memiliki kandungan nutrisi vitamin hingga 6 kali sayuran biasa.

Didi Sarwono dalam Chef Moment, Senin (20/3/2017) mengatakan saat ini di kalangan masyarakat dunia tengah trend makanan sehat organik dengan nilai kandungan gizi tinggi bagi tubuh. Inilah yang kemudian menurut dia mendorong Royal Ambarrukmo memperkenalkan Microgreens untuk tamu yang menginap ataupun menyantap hidangan di restoran hotel tersebut.

"Kita punya spinach (bayam) red dan green, ada pula lettuce, bassile, kol dan semuanya berusia 14 hari dengan nutrisi vitamin yang dinilai masih sangat baik dan 6 kali lebih baik daripada sayuran yang biasa kita makan. Kita berikan masih dalam bentuk tertanam sehingga tamu bisa merasakan memotong sendiri, kita sekalian mengedukasi," ungkapnya.

Para tamu di Royal Ambarrukmo bisa merasakan Microgreens saat sarapan pagi di mana sayuran tersebut bisa dipadukan dengan salad ataupun menu masakan lain yang dipilih. "Kalau biasanya hanya dijadikan hiasan saja, ternyata vitaminnya tinggi dan rasanya lebih enak jadi bisa untuk semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orangtua," lanjutnya.

Chef Didi juga berbagi kiat untuk siapa saja yang ingin mengembangkan pertanian Microgreens di rumah masing-masing dengan biaya yang murah namun punya banyak hal positif. "Media tanamnya mudah terpenting tidak langsung kena sinar matahari, 2 minggu langsung bisa dipanen dan dikonsumsi," pungkasnya. (Fxh)

 

Tulis Komentar Anda