Turnamen Tenis Kagama Cup XI Siap Digelar Lagi

Drs Suryadiman (dua dari kanan) memimpin rapat persiapan Turnamen Tenis Kagama Cup XI. (Foto: Luthfie)

YOGYA, KRJOGJA.com - Pertandingan tenis antaralumni Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali akan digelar di Yogyakarta. Even bertitel Turnamen Tenis Kagama Cup XI ini diselenggarakan Sabtu-Minggu 13-14 Mei mendatang di Lapangan Tenis Lembah UGM dan Indoor UNY.

"Kita berharap para alumni UGM yang tersebar di mana saja mengikuti turnamen ini," kata Drs Suryadiman MM pada rapat gabungan panitia pengarah dan pelaksana di Wisma Kagama, Senin (20/3/2017). Pertemuan ini antara lain dihadiri Ketua Panitia Pengarah dr Gun Nugroho Samawi (Ketua Pengda Pelti DIY), Prof Dr Ir Bambang Suhendro MSc (anggota panitia pengarah), Drs Rishadi Apt RSPH, dan panitia lainnya.

Suryadiman menjelaskan, Turnamen Tenis Kagama Cup merupakan agenda rutin tahunan pertandingan persahabatan dalam olahraga tenis antaranggota Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama). Kegiatan ini sekaligus biasa dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan temu alumni. "Pada turnamen mendatang bertepatan dengan bulan Ruwah, jadi kemungkinan banyak alumni UGM yang sekaligus pulang untuk ruwahan atau nyadranan.

Ada lima kategori pertandingan dalam turnamen ini, yaitu ganda putri bebas, ganda putra bebas, ganda putra jumlah umum 85 tahun, ganda putra veteran minimum usia 60 tahun, dan ganda putra emas minimum usia 65 tahun.

"Tujuan turnamen ini untuk menghidupkan semangat persaudaraan dan silaturahmi antaranggota Kagama penggemar olahraga tenis. Selain itu juga untuk memilih calon-calon wakil Kagama untuk mengikuti Turnamen Tenis Tahunan Antaralumni Perguruan Tinggi se-Indonesia tahun 2017," kata Suryadiman.

Ketua Panitia Pengarah yang juga Ketua Pengda Pelti DIY, dr Gun Nugroho Samawi menyambut baik dan mendukung turnamen ini. Menurutnya, kegaitan ini ikut menyemarakkan komunitas tenis di DIY. Dengan banyaknya even di DIY secara otomatis juga akan memancing banyak orang untuk semakin mencintai tenis.

"Saya ikut mengimbau agar para anggota Kagama mengikuti turnamen ini, terutama yang tinggal di DIY, sehingga jumlah peserta banyak," kata dr Gun Nugroho Samawi yang juga anggota Kagama ini. "Apalagi besok bertepatan dengan masa-masa nyadran, saya kira nanti banyak anggota Kagama di luar Jawa yang pulang, sekaligus untuk silaturahmi," tambahnya. (Fie)

Tulis Komentar Anda