Nyabu, Dua Sopir Truk Diringkus

Kapolres Grobogan tengah menunjukkan barang bukti sabu dan laat isap yang diamankan dari dua pelaku. (Foto: M Taslim Hadi)

GROBOGAN (KRjogja.com) – AS (35), warga Kelurahan Simpang Kecamatan Prambon Sidoarjo, dan SU (39) warga Wijaya Kusuma Desa Gayam Kecamatan Bangsal Mojokerto Jatim, Senin (20/03/2017), diringkus petugas Satnarkoba Polres Grobogan, ketika tengah asyik nyabu dalam truk di depan sebuah rumah makan Jalan Raya Purwodadi-Blora Desa Rejosari Kecamatan Grobogan.

Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti satu paket plastik klip kecil berisi narkotika golongan 1 jenis sabu dengan berat 0,1 gram, seperangkat alat hisap (bong).

Kejadian berawal ketika seorang petugas tengah patroli melihat ada dua orang tak dikenal tengah duduk di dalam bak truk. Ketika didekati, keduanya tampak teler. Ketika ditanya, keduanya justru menggertak. Seketika itu juga keduanya langsung dipaksa turun. Ternyata di bak truk ditemukan barang bukti sabu dan alat isap.

"Baru sekali ini saya menghisap sabu. Semata untuk doping biar kuat dan tidak ngantuk karena penemupuh perjalanan jauh,” aku Adi Susanto sebagaimana ditirukan Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano didampingi Wakapolres Kompol Wahyudi dan Kasat narkoba AKP Abdul Fatah usai memetiksa kedua tersangka.

Adi mengaku, barang haram yang dihisap bersama Susilo Utomo tersebut dibeli dari jaringan pengdar sabu yang biasa melakukan transaksi di wilayah Pantura. "Saya beli sabu dari seseorang asal Semarang harganya Rp 200 ribu,” tambah Adi. (Tas)

Tulis Komentar Anda