10 PSK dan 1 Germo Digaruk

Para PSK saat diamankan di Mapolres Grobogan. (Foto: M Taslim Hadi)

GROBOGAN (KRjogja.com) – Sebanyak 10 pekerja seks komersial (PSK) dan seorang germo digaruk Polres Grobogan ketika mereka tengah mangkal di kawasan prostitusi lahan bekas Koplak Dokar area Stasiun Purwodadi, Senin (20/03/2017) dini hari.

“Meski lokasinya sudah dihancurkan oleh PT AKI dan dipagari seng, ternyata PSK yang sempat kabur bebeapa waktu lalu kini kembali lagi di tempat sama. Sebagian besar mereka berasal dari luar daerah. Ketika kita amankan, beberapa diantaranya tengah melayani tamunya didalam bangunan  bedeng,” ungkap Kasat Sabhara AKP Lamsir usai memimpin razia.

Menurutnya, razia PSK kali ini dinilai cukup sukses. Sebab, para PSK tidak menyadari kedatangan petugas yang melakukan razia dengan berpakaian preman dan menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga tidak sempat terjadi aksi kejar-kejaran seperti kalau melaksanakan kegiatan pakai seragam. Padahal di luar area, ada sekitar 25 personil berpakaian dinas dengan menggunakan truk Satsabhara.

Setelah berhasil lanjutnya, 11 perempuan yang terkena razia tersebut langsung diangkut dengan truk untuk dibawa ke Mapolres. “Kali ini mereka hanya kita kasih pembinaan. Setelah didata, mereka kami suruh membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya, Mereka kemudian kami serahkan ke Dinas Sosial,” terang Lamsir. (Tas)


 

Tulis Komentar Anda