Komisi IV Sidak, Sekolah di Perbatasan Rusak

Komisi IV DPRD Sragen melihat langsung kerusakan pagar SMP 2 Tangen (foto:said masykuri)

SRAGEN, KRJOGJA.com - Komisi IV DPRD Sragen merekomendasikan perbaikan ruang kelas dan pagar bangunan SMP Negeri 2 Tangen Sragen segera dilakukan. Kondisi ruang kelas dan bangunan di sekolah yang berada di perbatasan dengan Kabupaten Grobogan tersebut dinilai mengkhawatirkan dan mengancam keselamatan para siswa.

Rekomendasi ini diberikan setelah sejumlah anggota Komisi IV DPRD Sragen melakukan inpeksi mendadak (Sidak) di sekolah tersebut, Senin (20/3). Para wakil rakyat sempat melihat langsung ruang kelas serta pagar sekolah yang nyaris ambruk.

"Kami merekomendasikan perbaikan harus segera dilakukan. Kalau bisa pada APBD Perubahan nanti. Kami akan mendorong dinas terkait agar memasukkan anggaran perbaikan sekolah ini pada anggaran mendatang," ujar Ketua Komisi IV, Suharjo usai sidak.

Menurut Suharjo, perbaikan yang menjadi prioritas adalah pada ruang kelas dan pagar sekolah. Bahkan, pihak sekolah diminta segera merobohkan pagar sekolah secepatnya karena kondisinya sudah mengkawatirkan. "Lihat saja pagar sekolah yang sudah miring ini. Kalau sampai roboh dan menimpa siswa, akan ada korban," jelasnya. (Sam)

Tulis Komentar Anda