Dikasari Pemain Stoke, Conte Puji Kesabaran Costa

Foto: Okezone

LONDON (KRjogja.com) – Chelsea sukses meraih kemenangan ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2016-2017 pada akhir pekan ini. Bertandang ke markas Stoke City, skuad berjuluk The Blues tersebut meraih kemenangan 2-1 dari lawannya.

Adalah gol-gol dari Willian Borges dan Gary Cahill yang memastikan Chelsea membawa pulang dari lawatannya ke Britannia Stadium. Sementara gol semata wayang Stoke dicetak oleh Jonathan Walters melalui titik putih.

Meski begitu, kemenangan ini tak diraih dengan cara mudah oleh Chelsea. Gaya bermain kasar yang diterapkan Stoke membuat para pemain Chelsea kewalahan, terutama Diego Costa. Sebab, penyerang Timnas Spanyol itu kerap menjadi sasaran para pemain Stoke dalam menjalankan strateginya.

Beruntung, emosi Costa nampaknya tak terpancing oleh sejumlah aksi dari pemain Stoke. Melihat kesabaran yang ditunjukkan Costa, membuat manajer Chelsea, Antonio Conte, merasa bangga. Ia pun tak segan melayangkan pujiannya kepada penyerang andalannya tersebut.

“Saya pikir Diego telah bermain dengan sangat bagus hari ini. Saya pikir dia juga menunjukkan kedisiplinan yang sangat bagus, karena menurut saya sangat sulit mengawali sebuah laga dan mendapat kartu kuning di awal-awal laga,” puji Conte, seperti disadur Goal, Minggu (19/3/2017).

“Hari ini Diego telah menunjukkan sikap yang sangat bagus. Ia memiliki keinginan yang kuat untuk bertarung bagi tim ini. Saya ingin ia terus bersikap seperti ini dan saya rasa dia adalah pemain yang benar-benar bagus,” tuntas manajer berusia 47 tahun tersebut. (*)

Tulis Komentar Anda