Barasuara Bikin 'Pecah' Sepekan Arsitektur UAJY

Foto: Ist

YOGYA (KRjogja.com) - Dalam rangka puncak rangkaian acara Sepekan Arsitektur, Mahasiswa Arsitektur UAJY menggelar konser hiburan dengan menghadirkan Barasuara. Konser dikonsep dengan mengunggulkan nilai lokalitas khususnya Yogyakarta.

Sepekan Arsitektur di tahun 2017 ini mengusung tema Portia, yang memiliki arti Persembahan. Melalui tema ini, acara Sepekan Arsitektur mengharapkan agar pembangunan di Yogyakarta menjadi semakin terarah. “Pembangunan di Yogyakarta menjadi tidak terarah banyak bangunan Mall dan Hotel, kami di sini ingin menyadarkan para petinggi agar pembangunan di Yogyakarta lebih menekankan lokalitasnya”, tutur Tundra selaku Humas Sepekan Arsitektur.

Rangkaian acara Sepekan Arsitektur ini di mulai sejak tanggal 12-18 Maret 2017 dengan acara seperti penerbitan majalah Arcaka, Donor Darah dan Cek Kesehatan, Perlomban Maket, Mural, Fotografi, Sketsa dilanjut pameran Akbar Arsitektur, Seminar Nasional, Talk Show, dan ditutup dengan Stage Of Arsitektur. Rangkaian acara ini memiliki tujuan untuk berkontribusi dalam berkarya dan berinovasi atas dasar lokalitas Yogyakarta.

Puncak acara Sepekan Arsitektur ini pada tanggal 18 Maret 2017 yakni Stage of  Arsitektur (SOA) yang memboyong band indie asal Jakarta, Barasuara. Barasuara diminta untuk menghibur dalam puncak acara Sepekan Arsitektur, mengingat Barasuara merupakan grup band yang mengangkat lokalitas dalam setiap cara berpakaian, aliran musik mereka folk-rock-blues juga aksi panggungnya yang khas. Selain itu juga ada penampilan band-band lokal untuk menghibur penikmat musik, SOA ini juga merupakan acara Awarding Night yang diselanggarakan guna memberi apresiasi bagi para pemenang lomba. 

Berlokasi di Jogja Nasional Museum, para penikmat musik terhibur dengan alunan musik Barasura. Selain dihibur oleh Barasuara, adapula band-band lokal lainnya seperti Illona and the soul project juga G-Five. “Terima kasih pada para penonton, antusiasmenya luar biasa. Walaupun hujan mereka tetap mampu menikmati acara ini dengan baik dan teratur. Tahun ini pecah banget penontonnya.” tutur Lucius selaku ketua acara dalam rilisnya. (*)

Tulis Komentar Anda