Komunitas 'PEACE AND LOVE' Gelar Donor Darah

Ilustrasi

YOGYA (KRjogja.com) - Dalam rangka kegiatan Bakti Sosial tahunan, Peace and Love menyelenggarakan acara donor darah yang dilaksanakan di Hartono Lifestyle Mall lantai 3, Minggu (19/3).

Peace and Love sebagai komunitas sosial di Yogyakarta memang rutin mengadakan Bakti Sosial yang merupakan agenda kerja tahunan."Kali ini kami menggandeng Hartono Mall Yogyakarta,Mavindo EO, dan PMI Yogyakarta dalam penyelenggaraan Bakti Sosial tahunan kami," ujar Enny Hermawaty,Ketua Panitia.

Lebih lanjut Enny mengatakan, Bakti Sosial tahunan kali ini adalah donor darah yang merupakan untaian kasih Peace and Love kepada seluruh warga Yogyakarta. "Kegiatan donor darah ini dengan tema“Give Blood Give Life”yang berarti harapan dari kami satu tetes darah yang kita berikan sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa dan kehidupan sesama," sambung Enny.

Sementara itu, Anggara Prila Nugraha selaku Public Relation (PR) Hartono Mall Yogyakarta menambahkan, banyak sekali pengnjung yang ikut serta dalam kegiatan ini, alhasil 500 kantong darah bisa terkumpul dalam waktu 5 jam dan sebenarnya masih bisa bertambah lagi tetapi karena keterbatasan kantong darah pun dari PMI segera menutup pendaftarannya.

Dijelaskan, kegiatan Donor darah ini turut mengundang pejabat-pejabat dan tokoh di Yogyakarta seperti Bupati Sleman, Gusti Prabu, Anna Haryadi, Ketua Penggerak PKK Yogyakarta dan lain-lain. Selain itu acara juga dimeriahkan Pentas Anak berjudul “Sekantong Darah”, Pembacaan Puisi “Sekantong Darah” oleh Dzahira Jasmine, dan Talkshow “Manfaat Donor Darah” oleh dr Erna dan Danu PMI Yogyakarta. (Rar)

Tulis Komentar Anda