Berita Populer Pekan Lalu, Penangkapan Bocah Klitih Hingga Gank Legendaris Jogja

Foto: Dok

YOGYA (KRjogja.com) - Pekan lalu mulai tanggal 16-22 Januari 2016 beragam berita menarik menghiasi ruang pemberitaan portal berita online Kedaulatan Rakyat, KRjogja.com. Berita penangkapan pimpinan geng klitih di Bantul hingga penemuan kasus antrax di Yogyakarta cukup viral dan menyedot perhatian pengunjung KRjogja.com pekan lalu.

Berikut 4 berita pilihan redaksi KRjogja.com pada pekan lalu yang menarik perhatian pembaca.


Polisi Ringkus Bocah 'Klitih' Pembunuh Ilham Bayu

Polresta Yogyakarta, Selasa (14/03/2017) berhasil membekuk tujuh terduga pelaku pembacokan terhadap korban Ilham Bayu Fajar (17).  Polisi mengamankan tiga unit sepeda motor yakni dua matic dan satu KLX serta dua senjata tajam berupa celurit, parang, pedang dan dua gir yang diikat sabuk beladiri.

 

Penyerang Ilham Kelompok Gank Burjo Wetan Sekolah
YOGYA, KRJOGJA.com - Meskipun tidak berada di satu sekolah yang sama, namun ternyata delapan orang penyerang korban Ilham Bayu terafiliasi sebagai gank tersendiri. Kepada pihak kepolisian delapan orang yang mana enam diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka ini mengaku sebagai gank Burjo Wetan Sekolah (BWS).

 

QZRUH dan JOXZIN Dua Gank Legendaris Jogja, Siapa Mereka?
Namun fenomena gank pada setiap generasi selalu menyisakan cerita yang berbeda. Di Jogja pernah ada gank legendaris yang masih terkenal hingga saat ini, padahal masa kejayaan mereka sekitar dekade 80-90an. Dua gank besar yang sempat menguasai jalanan Yogyakarta tersebut adalah QZRUH dan JOXZIN.

 

Fenomena 'Klitih' Marak, Pendiri JOXZIN Prihatin
Nurzani Setiawan, SSos salah satu pendiri geng legendaris di Jogja JOXZIN, mengaku prihatin dengan maraknya aksi klitih. Meski sama-sama tergabung dalam geng, pria yang akrab disapa Inung Nurzani ini mengatakan motivasi dan tujuan kelompok geng yang berujung klitih pada saat ini jelas berbeda dibanding zaman dulu.

 

Tulis Komentar Anda