Man City Tampil Inkonsisten, Guardiola Bantah Janjikan Kesuksesan

Foto: Okezone

MANCHESTER (KRjogja.com) – Kiprah Josep Guardiola di musim perdananya sebagai manajer Manchester City memang tidak terlalu menjanjikan. Pasalnya, skuad berjuluk The Citizens tersebut berpeluang menyudahi musim ini tanpa meraih satu gelar pun.

Di ajang Piala Liga Inggris, Man City disingkirkan oleh Manchester United. Sementara di Liga Champions, langkah Man City dihentikan oleh AS Monaco. Mereka sebenarnya memang masih berpeluang menjuarai Liga Inggris dan Piala FA.

Akan tetapi kesempurnaan performa Chelsea di Liga Inggris nampaknya sulit untuk mereka kejar. Sedangkan di Piala FA, Man City harus berhadapan dengan kandidat juara lainnya, Arsenal, pada babak semifinal.

Mengetahui kondisi tersebut membuat manajer Man City, Josep Guardiola, berkomentar. Alih-alih mempertanggung jawabkan performa labil Man City, ia justru secara terang-terangan mengatakan memang tak pernah menjanjikan kesuksesan untuk tim berjuluk The Citizens tersebut.

“Saya tidak pernah datang ke sini dan menyatakan kalau kami akan memenangi satu gelar. Saya tidak pernah mengatakan kalau saya akan memenangi treble, saya tak pernah mengatakan akan memenangi gelar ganda. Saya tak pernah mengatakan begitu,” ucap Guardiola, seperti dikutip dari Mirrors, Minggu (19/3/2017).

“Saya tidak pernah mengatakan itu di hari pertama saya di Barcelona. Saya menjanjikan banyak kerja keras. Sedikit orang yang bisa mengalahkan saya dalam hal itu. Saya banyak bekerja. Saya bangga dengan itu,” tuntasnya. (*)

Tulis Komentar Anda