Dishub Karanganyar Kumpulkan Kebutuhan Pengamanan Lebaran

Water barrier di simpang tiga Jalan Kapten Mulyadi, Karanganyar. (Foto:Abdul Alim)

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Satuan pengatur lalu lintas mulai menginventarisasi kebutuhan pengamanan jalur perhubungan darat guna mempersiapkan arus mudik lebaran tahun ini. Diantaranya pemetaan area rawan kecelakaan dan macet serta material portabel rekayasa lalu lintas. 

"Terdapat beberapa bulan efektif menjelang Lebaran nanti untuk mempersiapkan semuanya. Kebutuhan itu sudah harus tercukupi sehingga harus diinventarisasi mulai sekarang,” kata Kepala Bidang Perhubungan Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman, Rusdiyanto kepada , Senin (20/03/2017). 

Rudiyanto menjelaskan hasil inventarisasi menunjukkan water barrier dibutuhkan dalam jumlah banyak. Terutama di lampu merah simpang empat Colomadu ke utara dan depan hotel Lorin, bawah flyover Palur dan simpang empat Papahan. Kemudian butuh juga di beberapa titik sepanjang jalan beradab ruas Jalan Lawu mulai Papahan sampai Tegalgede.

Selain water barrier, Rusdiyanto menghitung jumlah rambu portabel sangat kurang. Pada saat arus mudik dan balik Lebaran nanti, sarana itu akan sangat dibutuhkan di jalur alternatif seperti di simpang tiga Sroyo. (R-10)

Tulis Komentar Anda