Kompakers Jogja Adakan Workshop Fotografi

Para peserta workshop fotografi saat memotret model (Istimewa/Kompakers Jogja)

YOGYA, KRJOGJA.com - Komunitas pecinta fotografi, Kompakers Jogya mengadakan workshop di Gaia Hotel Timoho, Minggu (20/03/2017) guna mengasah kemahiran ilmu terutama fashion dan produk. Pelatihan diikuti seratus orang anggota komunitas yang sudah terbentuk sejak 29 November 2014 ataupun umum.

Demikian diungkapkan Lurah Kompakers Jogja, Yuyun Prasetyo kepada KRjogja.com, Senin (20/03/2017). Menurutnya, pelatihan mendatangkan Sonia Paramartha sebagai pembicara yag merupakan potografer profesional dengan spesifikasi Commercial Industry Photographer. Pemateri memberikan penjelasan tentang teknis memotret produk atau fasion dengan mengoptimalkan smartphone. 

"Pelatihan ini menjadi agenda tiga bulanan Kompakers Jogja dan berharap para anggota atau masyarakat bisa mendapatkan ilmu fotografi. Hal ini sejalan dengan visi dan misi organisasi," ungkap Yuyun didampingi Ketua Panitia Workshop yang juga Humas Kompakers Jogja Dini Pratiwi.

Yuyun menjelaskan Kompakers Jogja sendiri merupakan komunitas fotografi online yang berbasis pada media sosial, Instagram. Seluruh karya anggota akan diunggahkan di akun miliki Kompakers Jogja. Sedangkan kegiatan selain pelatihan fotografi, ada juga sharing class, bakti sosial sampai penggalangan dana di kegiatan sosial lainnya.

"Kami berharap Kompakers Jogja bisa memperluas jaringan dan aktif di berbagai kegiatan sosial. Para anggota juga bisa menyalurkan hobi fotografi meski hanya melalui ponsel dan selalu menjaga silaturahim," pungkasnya.

Anggota Kompakers Jogja Rita Irawan merespons positif pelatihan ini dan sesuai dengan kebutuhan anggota, terutama perempuan yang aktif dan kreatif. Hal ini yang patut mendpat apresiasi.  (*)

 

Tulis Komentar Anda