Jepara Pelopori Kebersamaan Anak-Ortu

Anak-anak TK dan PAUD se-Kota Jepara bersama orang tua mereka berlomba menempel (Chandra AN)

SEMARANG, KRJOGJA.com - Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) mengapresiasi kegiatan Lomba Kebersamaan Orangtua-Anak TK & PAUD se Kabupaten Jepara yang melibatkan 9.742 anak dan orangtuanya yang berlangsung di Jepara Ourland Park (JOP), Minggu lalu.

Paulus Pangka SH, Direktur Leprid dalam keterangan persnya di Kantor Leprid Jalan Berlian V No 1 Mangunharjo Tembalang, Senin (20/3/2017) mengungkapkan impact kegiatan yang digelar Bidang TK & PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Jepara yang disupport JOP sangat luar biasa. 
Menurut Paulus Selain dapat memupuk hubungan kerjasama yang baik antara orang tua dengan anak atau sebaliknya, juga menguatkan hubungan batin di saat anak membutuhkan perhatian orang tua dalam menyelesaikan tugas atau permasalahannya. Bahkan, orang tua pun akan lebih mengetahui perkembangan dan persoalan yang dihadapi anak-anaknya.

Leprid, kata Paulus perlu mempublis kegiatan tersebut dikarenakan sangat positif dan bisa menjadi model mendekatkan orang tua dengan anak. Dikarenakan kondisi yang menuntut orang tua bekerja, terkadang menyiutkanruang interaksi dengan keluarga. 

"Kegiatan yang dikemas dalam lomba mewarnai dan menempel ini saya liat ada antusiasme antar anak dengan orang tua untuk berkompetisi. Muncul ide-ide kebersamaan yang dituangkan dalam sebuah pekerjaan. Pengaruhnya bisa dilihat usai lomba mereka terlihat bahagia sekali, seolah ada energi baru dalam kebersamaan mereka", ujar Paulus Pangka. (Cha)

Tulis Komentar Anda