Terjun ke Sungai, Sopir Avanza Tewas

Proses evakuasi mobil membutuhkan waktu lama (Surya Adi Lesmana)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Mobil Toyota Avanza Nopol H 9294 MY, terjun ke sungai sedalam 8 meter di Jalan Magelang Km 15, Dusun Ngangkruk Caturharjo Sleman, Sabtu (18/3) pukul 23.30. Dalam kecelakaan tunggal tersebut, pengemudi Avanza Jazuri (41), warga Tugu Semarang, tewas.

Sedangkan, dua penumpang yakni Jumiah (42), asal Kendal dan Tri Narimo (41) dari Semarang, mengalami cedera patah tulang. Proses evakuasi mobil ini, berlangsung hingga Minggu (19/3) siang. Selama evakuasi menggunakan kendaraan derek itu, kemacetan terjadi hingga dua kilometer.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, Dwi Susanto mengatakan, evakuasi para korban mengalami kesulitan karena cuaca malam itu gelap. Selain itu, posisi dua penumpang ada di bagian belakang, sedangkan sopir tergencet bodi mobil. ”Kemungkinan sopir mengantuk,” ujar Dwi Susanto yang ikut mengevakuasi para korban.

Kanit Laka Satlantas Polres Sleman Iptu Eryda menjelaskan, Avanza melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Mendekati lokasi, mobil oleng ke kiri dan masuk ke sungai dalam posisi
terbalik. ”Dugaan sementara sopir mengantuk, namun masih kami dalami,” ujarnya.

Eryda menambahkan, pengemudi meninggal di rumah sakit. Sedangkan, dua korban luka, hingga kemarin masih dalam perawatan di RSUD Sleman. (Ayu)

Tulis Komentar Anda