Kerja Bakti Kuras Sumur, 2 Warga Secang Meninggal Dunia

Korban Ismail saat diangkat dari dalam sumur. (Thoha)

MAGELANG (KRjogja.com) - Ismail (35) dan Sobirin (21) dua warga Dusun Piyamanan Desa Giri Tengah Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, meninggal dunia di dalam sumur yang ada di tengah pemukiman warga Dusun Piyamanan, Minggu (19/3/2017) sore.

 

Tim Damkar dan SAR Kabupaten Magelang serta tim Damkar Kota Magelang dibantu masyarakat, petugas Polsek Secang, Koramil Secang maupun lainnya berusaha mengangkat kedua korban dari dasar sumur yang memiliki kedalaman sekitar 15-16 meter, dan menjelang jenasah keduanya berhasil diangkat ke permukaan. Tim dari Polres Magelang juga datang ke lokasi, diantaranya untuk melakukan pemeriksaan terhadap keberadaan kedua korban.

Keduanya diangkat secara bergantian, Sobirin terlebih dahulu dan beberapa saat kemudian disusul Ismail. Suasana duka mewarnai proses pengangkatan kedua korban dari dalam sumur.

Kapolsek Secang AKP Bambang Sulistyo kepada wartawan di lokasi kejadian diantaranya mengatakan Minggu warga melakukan kerja bakti menguras dan membersihkan sumur. Ismail mencoba turun ke dalam sumur, namun pada kedalaman tertentu ia merasa tidak kuat.

Beberapa warga mencoba memanggil namanya, namun tidak ada jawaban. Sobirin ganti turun ke dalam sumur, namun pada kedalaman tertentu ia juga merasa tidak kuat. Sobirin juga tidak menjawab saat namanya dipanggil. Belum diketahui secara pasti apa penyebab kejadian ini. (Tha)

Tulis Komentar Anda