Talud Di Jalan Solo - Jogja Ambrol, Perbaikan Dikebut

Pekerja sedang melakukan perbaikan talud ambrol di Jalan Raya Solo – Jogja. (wahyu imam ibadi)

SUKOHARJO (KRjogja.com) - Pembangunan talud yang ambrol disepanjang Jalan Raya Solo – Jogja di Desa Sanggung, Kecamatan Gatak, Sukoharjo dikebut. Perbaikan oleh pihak Provinsi Jawa Tengah dipercepat karena membahayakan pengguna jalan.

 

Salah satu pekerja Wardi, Minggu (19/3) mengatakan, talud ambrol terjadi sudah cukup lama. Penyebabnya karena faktor usia bangunan dan sering turun hujan deras yang mengakibatkan banjir disekitar talud. Selain itu penyebab talud ambrol juga karena banyaknya kendaraan berat yang melintas terlalu ke tepi jalan sehingga menyebabkan bangunan tidak kuat menahan.

Talud yang ambrol di Jalan Raya Solo – Jogja sepanjang 27 meter sudah masuk dalam perencanaan perbaikan. Proses perbaikan sedang dikerjakan dalam beberapa hari terakhir oleh pihak Provinsi Jawa Tengah. “Kondisi talud ada yang sudah ambrol dan ada yang miring. Semua dilakukan perbaikan demi keamanan karena memang kondisinya sudah membahayakan pengguna jalan,” ujar Wardi.

Untuk talud yang sudah ambrol langsung dilakukan perbaikan oleh sejumlah pekerja. Sedangkan talud yang miring dilakukan perobohan dulu baru dilakukan perbaikan.

Selama proses perbaikan tidak dilakukan penutupan arus kendaraan di Jalan Raya Solo – Jogja. Namun sejumlah pekerja memang rambu sebagai tanda ada pengerjaan perbaikan talud. (Mam)

Tulis Komentar Anda