Bhaladika Parkit Juara AQUADNC 2017

Tim Bhaladika menerima tropi juara I AQUADNC 2017 regional Jateng-DIY. (Foto: Qomarul)

SOLO (KRjogja.com) - Tim Bhaladika Parkit dari Semarang tampil sebagai juara I turnamen AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2017 regional Jateng-DIY, setelah berhasil menyingkirkan SKU Kudus dengan kemenangan tipis 1-0 di stadion Manahan Solo, Minggu (19/3). Gol tunggal Bhaladika dicetak Danil dua menit sebelum bubaran.

Kemenangan itu pun disambut meriah pemain Bhaladika ofisial dan keluarga. Berikutnya Bhaladika berhak mewakili Jateng DIY ke pertandingan tingkat nasional antar juara regional yang dijadwalkan berlangsung di staduon Pakansari, Juli mendatang. Sementara juara II dimiliki tim SKU Kudus, juara III Rantai Baja Purwodadi dan juara IV R2 Solo.

Terpilih sebagai tim fairplay adalah AMS Sleman. Penanggungjawab turnamen M Anugrah Edy mengatakan selaiin juara I regional, dalam final akan diikutkan tim fairplay terbaik. Bagi juara tingkat nasional berhak mewakili turnamen serupa tingkat dunia yang berlangsung di Amerika Serikat, September mendatang.

Pelatih Bhaladika, Satrio Pratomo menyatakan bersyukur mendapat keberuntungan tendangan Danil masuk ke gawang SKU Kudus. Berikutnya ia segera mempersipakan diri lebih baik guna menghadapi laga tingkat nasional. "Kami akan segera betsiap diri."

Regional Jateng DIY diikuti 48 tim. Kekuatan Bhaladika terpecah karena menurunkan dua tim. Meski demikian Bhaladika Parkit bisa masuk final dan juara. (Qom)

Tulis Komentar Anda