Masyarakat Diimbau Bantu Tindak Jukir Nakal

ilustrasi (Dok)

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Masyarakat berhak melakukan penolakan atau meminta uang kembalian kepada juru parkir (jukir) yang tidak menaati aturan saat bertugas. Jukir wajib mengenakan seragam resmi, memasang kartu tanda anggota (KTA) dan memberikan karcis resmi dari Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo. Diduga di lapangan masih banyak ditemukan praktek pelanggaran.

Kepala Dishub Sukoharjo Djoko Indrianto, Minggu (19/3) mengatakan, Dishub Sukoharjo sudah melakukan pengawasan dengan terjun ke lapangan memantau kondisi parkir kendaraan dan kerja jukir. Selain itu juga telah dilakukan pembinaan dan sosialisasi kepada pengelola parkir dan jukir.

Hasil dari pengawasan Dishub Sukoharjo diketahui masih banyak praktek pelanggaran. Seperti yang sering ditemukan jukir tidak mengenakan seragam resmi merah pemberian dari Pemkab Sukoharjo, jukir tidak mengenakan KTA saat bertugas dan tidak memberikan karcis resmi dari Dishub Sukoharjo kepada masyarakat.

"Terakhir pelanggaran yang ditemukan berupa pengenaan tarif. Banyak jukir melanggar karena memungut melebihi batas aturan. Apabila menemukan pelanggaran maka masyarakat berhak menolak dan meminta uang kembalian pada jukir,” ujar Djoko Indrianto. (Mam)

Tulis Komentar Anda