Mahasiswa UPGRIS Juara Kompetisi Buku Digital Asean

Tefab (kanan) dan Rektor UPGRIS saat menunjukkan gadget berisi buku digital (foto sugeng I)

SEMARANG, KRJOGJA.com – Tefan Adi Satria, mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FPMIPA-TI Universitas PGRI (UPGRIS) Semarang  berhasil keluar sebagai juara III Lomba Digital Book tingkat Asean di ajang Seamolec (South East Asian Minister of Education Organization). 

Atas prestasinya, Tefan didampingi dosen pembimbing Achmad Buchori SPd MPd, Wakil Dekan II FPMIPA Nur Khoiri SPd MT dan WR III UPGRIS Drs Supriyono MHum memperoleh penghargaan dari Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum di kampus setempat. 

“Digital book merupakan buku elektronik yang dapat diinstal melalui gadget ataupun computer. Selain efisien dan praktis karena bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, digital book berisi video berbasis pembelajaran realistic seraya mengaitkan materi pelajaran dengan dengan kondisi dunia nyata (riil). Digital book ini saya beri judul Pintar (Pemahaman Inti Dasar) Matematika Edisi Bangun Ruang Sisi Lengkung Untuk Kelas IX SMP," ujar  Tefan Adi Satria.

Menurut Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum, lomba diikuti banyak peserta karena boleh diikuti siswa SMA/K sederajat, mahasiswa, guru dan dosen di negara-negara Asean. 

Karena itu Rektor UPGRIS sangat mengapresiasi prestasi Tefan dan saat ini sedang membantu mengajukan hak kekayaan intelektual karya-karya Tefan, setelah itu akan didaftarkan ke Play Store (Google) sehingga bisa diakses secara gratis dan untuk masyarakat luas. (Sgi)

Tulis Komentar Anda