Timnas U-22 Optimis Menang Lawan Myanmar

JAKARTA, KRJOGJA.com - PSSI meminta agar Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017 agar tidak minder melawan Timnas Myanmar dalam ujicoba perdana, 21 Maret 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor. Hal itu mengingat calon lawan Indonesia akan diperkuat oleh sebagian besar pemain yang tergabung dalam skuad yang pernah tampil Piala Dunia U-20 pada 2015 silam.

Ketua Umum PSSI Eddy Rahmayadi mengatakan, Timnas baru dipersiapkan kurang dari sebulan lalu lewat tiga tahap seleksi. Lalu, pelatih pun baru dan laga uji coba ini akan menjadi debut Luis Milla menukangi Garuda Muda. "Ya harus menang, jangan minder. Paling tidak kita menang 3-0," katanya.

Sebagai bagian dari FIFA match day, maka kemenangan pun diharapkan bukan hanya bisa menambah kepercayaan diri pemain, tapi juga bisa menambah poin untuk menaikan peringkat dunia. Target Indonesia sendiri di level senior, minimal di akhir 2017 ini, Indonesia sudah harus bisa masuk jajaran 150 FIFA. Saat ini posisi Indonesia di rangking FIFA ada di 167 besar. Sementara Myanmar masih dibawah Indonesia di peringkat 172 FIFA. (*)

Tulis Komentar Anda