SEHARI SISWA SMKN1 BAWEN BIKIN 1125 RESEP INDOMIE

Indofood dan Pertamina Dapat Rekor

Piere Janitza (kiri) dan Devie Permana (kanan) usai menerima Rekor MURI yang diserahkan Winda (tengah). (Foto: Chandra AN)

SEMARANG, KRJOGJA.com - Sebanyak 1.125 resep masakan olahan mie instan Indomie, Jumat (17/3/2017)  dibuat dalam sehari oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bawen, Kabupaten Semarang dalam even IndomieUniqMie yang digelar kerjasama antara PT Indofood CBP Sukses makmur (Tbk) dengan SMKN 1 Bawen yang disupport PT Pertamina MOR IV Jateng dan DIY.

Museum Rekor Indonesia (MURI) pun mencatatnya sebagai rekor memasak dengan sajian Indomie terbanyak 1.125 varian menu. Rekor ini menempati urutan ke 7847 . Penerima rekor adalah SMKN 1 Bawen, PT Indofood CBP Sukses Makmur (Tbk) dan PT pertamina MOR IV Jateng dan DIY.

Rekor yang tercatat menurut Winda, Manager MURI menumbangkan rekor sebelumnya, Memasak Resep Kreasi Mie dengan varian terbanyak 100 variasi resep di Semarang pada 14 Mei 2015.

MURI menurutnya mencatat rekor ini karena cukup menarik dan layak diapresiasi dengan harapkan akan memicu tumbuhnya kreatifitas masyarakat dalam menciptakan resep-resep olahan masakan sehingga bisa memperkaya khasanah kuliner di Indonesia.

Devie Permana, Branch Manager PT Indofood (CBP) Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cabang Semarang menegaskan bahwa Indomie merupakan mie instan yang melegenda bagi masyarakat Indonesia dan menjadi kebutuhan disaat-saat menghendaki sajian makanan secara cepat saji namun tetap terpenuhi kandungan gizinya. Untuk lebih mengembangkan kreasi penyajian maka pihaknya menggelar berbagai kegiatan untuk menampung kreasi resep dari pecinta Indomie, Kreasi resep tersebut nantinya juga akan dikompetisikan dan akan dipilih supaya menjadi resep yang direkomendasi untuk penyajian kreatif bagi konsumen.

Indomie juga akan menggelar roadshow di empat kota antara lain Medan, Yogyakarta, Malang dan Makassar. Untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat di seluruh pelosok nusantara, Indofood juga memproduksi Indomie selera nusantara, antara lain Indomie rasa Mie Tektek, rasa Tengkleng, Soto Medan, Empal Gentong dan banyak lagi varian rasannya

Dalam roadshow juga digelar kompetisi resep olahan kreatif Indomie yang pada puncaknya akan diambul 5 resep terbaik di tiap daerah dan akan diajukan di Grand Final yang berlangsung di Bandung memperebutkan hadiah total Rp 300 juta.

Untuk gelaran Road Show, Indomie menggandeng artis Ibukota Nicky Tirta sebagai Duta Indomie.
Sementara keterlibatan Pertamina dalam gelaran yang dicacat MURI ini adalah support memasak dengan menggunakan Brightgas produk Pertamina non subsidi. Pertamina menyediakan 250 tabung berikut kompornya untuk memasak 1125 produk olahan dari resep yang dibuat pelajar SMKN 1 Bawen.

Support tersebut juga sekaligus sosialisasi penggunaan Brightgas yang aman dan nyaman digunakan masyarakat. Kualitas gas yang digunakan menurut Piere Janitza dari Pemasaran Brightgas Pertamina MOR IV, juga sangat beda dengan yang digunakan pada tabung-tabung subsidi. Keunggulannya selain memiliki 2 katup pada tabungnya yang membuatnya aman dari kebocoran, juga gasnya lebih ringan. (Cha)

Tulis Komentar Anda