Jepang Kembangkan Pengiriman Barang Menggunakan Drone

JEPANG, KRJOGJA.com - Negeri Sakura, mungkin memiliki sejarah yang lebih jauh dengan autonomous drone dibanding dari negara-negara lain di dunia. Bukan hal asing bagi Jepang, menggunakan drone untuk membantu bidang pertanian, infrastruktur, dan konstruksi.

Autonomous sendiri berarti sebuah sistem yang terdiri dari banyak IP routing yang saling terkoneksi dibawah kendali operator, untuk mengatur routing yang ada dalam internet. Singkat kata, autonomous adalah sistem yang berfungsi untuk mengatur rute lalu lintas di internet.

Bulan ini Rakuten, sebuah perusahaan raksasa dari Jepang, mengabarkan akan ada kerja sama dengan perusahaan startup Amerika, AirMap. Tujuannya adalah untuk mengembangkan manajemen sistem lalu lintas kendaraan tanpa pengemudi di udara, yang akan memungkinkan sejumlah besar drone untuk beroperasi di wilayah yang sama tanpa bertabrakan.

Rakuten telah mencoba mengantar barang dengan menggunakan drone sejak Juni tahun lalu. Seperti Amazon, mereka ingin pelanggannya untuk memesan sesuatu secara daring dan mendapatkan pesanan mereka dalam waktu yang singkat. Perusahaan melihat sebuah peluang pada ruang kosong di udara dengan cara terbang rendah, yang selama ini hanya diisi oleh burung, dan gelombang radio. (*)

Tulis Komentar Anda