Rossi Tetap Pede Sabet Gelar Juara Dunia

Foto: Okezone

DOHA (KRjogja.com) – Kiprah pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, jelang melakoni kampanyenya di MotoGP musim 2017 memang tidak terlalu impresif. Bagaimana tidak dari tiga uji coba pramusim yang berlalu, Rossi masih belum juga menampilkan performa apik bersama motor barunya, YZR-M1.

Teranyar, Rossi kembali gagal meraih hasil impresif ketika tampil dalam uji coba pramusim di Sirkuit Losail. Dari total tiga hari yang sudah berlangsung, Rossi hanya mampu berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 54.732 detik.

Dengan penampilan yang tak menjanjikan tersebut, wajar jika banyak kalangan meragukan kiprah Rossi di seri perdana MotoGP 2017. Namun, Rossi memiliki pandangan berbeda terkait kansnya meraih juara dunia MotoGP 2017. Ia optimis bahwa peluangnya meraih titel juara dunia musim ini masih terbuka.

“Saya rasa saya bisa lebih cepat dan lebih kompetitif di paruh kedua balapan. Motor kami mempunyai banyak potensi, seperti yang sudah dibuktikan Maverick,” ucap Rossi, seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Kami memang cemas melihatnya lebih cepa. Akan tetapi, saya juga masih merasa sangat yakin bahwa saya bisa lebih kuat lagi ketika balapan pertama nanti (di Sirkuit Losail) dimulai,” tuntas pembalap dengan julukan The Doctor tersebut. (*)

Tulis Komentar Anda