Marcus/Kevin Resmi Jadi Pasangan Nomor Satu Dunia

Foto: Okezone

JAKARTA (KRjogja.com) – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, resmi menjadi pasangan nomor satu dunia BWF usai keluar menjadi juara All England 2017 pada pekan lalu. Keberhasilan mereka menjuarai All England membuat keduanya naik empat peringkat ke posisi pertama menggeser pasangan asal Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong di posisi puncak.

 

Hasil itu tak hanya didapat ketika berhasil menjuarai All England saja pada tahun ini. Berbekal pada 2016 dengan berbagai koleksi gelar, membuat keduanya semakin menanjak setelah mereka memenangi All England tahun ini.

Pada tahun lalu saja, mereka berhasil merengkuh tiga gelar di ajang super-series yang berbeda. Seperti India Open Super-series, Australia Open Super-series dan China Open Super-series Premier pada 2016.

Tak heran jika mereka saat ini langsung melejit dan bertengger di posisi satu dunia pada pekan ini dalam laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis 16 Maret 2017. Sementara itu, pasangan nomor satu dunia sebelumnya yakni Goh/Tan harus puas turun satu posisi ke peringkat dua, diikuti pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang juga tergeser posisinya ke peringkat ketiga.

Sedangkan, pasangan ganda putra lainnya yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi belum menunjukkan hasil baik dan masih betah duduk di posisi delapan ranking BWF pekan ini. Begitu pun dengan pebulu tangkis Indonesia lainnya di nomor lain yang belum menunjukkan progresnya di papan ranking BWF. (*)

Tulis Komentar Anda