PLN Tambah Proyek Listrik 8.000 MW

Istimewa

JAKARTA, KRJOGJA.com - PT PLN (Persero) terus menambah jumlah kontrak power purchase agreement (PPA) di tahun ini. Setelah menandatangani kontrak 16 proyek berkapasitas 1.825 megawatt (mw) dan transmisi 500 kilovolt (kv) sepanjang 928 kilometer sirkuit (kms). PLN siap menambah lagi kontrak PPA. 

"Dua minggu lagi mungkin dilakukan penandatanganan untuk proyek 8.000 mw. Itu sampai April. Mungkin tahun ini PPA yang ditandatangani untuk kapasitas 15 ribu-16 ribu mw. Secara total jika semua direalisasikan sudah 22 ribu mw proyek yang dibangun," tutur Direktur Utama PLN Sofyan Basir di PLN Kantor Pusat, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Menurut Sofyan, pembangunan proyek listrik saat ini dapat mudah direalisasikan. Seperti 16 proyek yang ditandatangani karena ada kerjasama dengan pihak Kejaksaan Agung. 

"Pengerjaannya ada kawal penuh dari Kejaksaan. Untuk masalah pembebasan lahan, perjanjian-perjanjian, evaluasi, dilihat jangan sampai ada masalah. PLN dan negara juga jangan sampai ada kerugian negara di kemudian hari," tegasnya. (*)
 

Tulis Komentar Anda